Xiaomi telah berkonsisten untuk mendorong sistem operasi terbaru pada smartphone miliknya, termasuk smartphone terdahulu. Baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mengirimkan update MIUI 10 untuk smartphone entry-level Redmi 4 dan Redmi 4A. Tampaknya tak hanya versi Tiongkok saja, karena MIUI 10 versi stable ini  tersedia untuk ROM Global.

Seperti yang kita ketahui, Redmi 4 dan Redmi 4A merupakan smartphone yang sudah cukup lama, di mana Redmi 4 rilis pada tanggal 4 Mei 2017, dan untuk Redmi 4A bahkan lebih lama lagi, yakni November 2016. Dengan telah digulirkannya UI baru ini, Xiaomi bisa dibilang hebat dalam mendukung smartphone lama miliknya dengan versi terbaru dari overlay MIUI.

Namun seperti biasanya, versi Android yang menjadi basisnya belum menggunakan versi terbaru. MIUI 10 pada perangkat tersebut masih berbasis Android 7.1.2 Nougat dengan tampilan MIUI 10 yang telah diperbarui. Selain itu, Redmi 4A masih berada di tingkat patch keamanan Juli 2018, sementara Redmi 4 lebih baik dengan patch Oktober 2018.

MIUI 10 sendiri didrancang khusus untuk penggunaan full-screen, di mana beberapa yang diperbaui termasuk panel notifikasi yang didesain ulang, slider volume baru, manajemen multitasking yang lebih baik, dan “sound system alami”, dan masih banyak pembaruan lainnya.

Jika Anda menggunakan Redmi 4, ukuran update baru ini akan berukuran 316MB dan setelah menginstal update tersebut, perangkat Anda menjalankan MIUI 10.1.1.0.NAMMFI. Sementara bagi Anda yang menggunakan Redmi 4A, update yang harus diunduh sebesar 268MB dan setelah menginstalnya, perangkat Anda akan berada pada MIUI 10.1.1.0.NCCMIFI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here