Rumor mengenai Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memang sudah banyak bermunculan, dimana smartphone tersebut diharapkan segera hadir pada bulan Desember ini. Nah, baru-baru ini perusahaan telah merilis video promosi baru untuk menampilkan wujud dari Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Seperti yang diharapkan, video promosi tersebut menunjukkan desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang tampil dengan desain full-screen. Smartphone tersebut tampil dalam balutan warna hitam dan putih, namun sayangnya video tersebut tidak memperlihatkan fitur utama yang bakal dimiliki oleh kedua smartphone tersebut.

Sebelumnya baik Redmi 5 dan Redmi 5 Plus telah menerima sertifikasi dari TENAA, yang berarti keduanya sudah siap rilis dalam waktu dekat. Redmi 5 sendiri diperkirakan akan hadir dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi HD+ 720 x 1440 piksel dan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 450. Smartphone ini memiliki pilihan memori 2GB RAM + 16GB ROM, 3GB RAM + 32GB ROM, dan 4GB RAM + 64GB ROM. Semua varian masih bisa diperluas menggunakan microSD dan tak ketinggalan baterai berkapasitas 3.200mAh.

Sedangkan untuk Redmi 5 Plus akan memiliki layar lebih besar dari 5,5 inci dan akan mendukung resolusi yang lebih tinggi, yakni FHD+ 2160×1080 piksel. Selain itu, dapur pacu smartphone ini akan mengandalkan chipset Snapdragon 625 yang lebih tinggi dari SD450. Pilihan memori untuk varian ini adalah 3GB RAM + 32GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM. Varian ini juga masih memiliki slot microSD serta baterai berkapasitas 4000mAh.

Kedua varian tersebut diperkirakan akan memiliki kamera utama 12MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk harganya, Redmi 5 varian basic diharapkan meluncur dengan harga 699 Yuan (Rp1,4 jutaan) dan varian Plus seharga 999 Yuan (Rp2 jutaan). Anda bisa melihat video iklan tersebut pada link berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here