Meski Xiaomi Redmi 5 belum setahun diluncurkan, namun perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah menyiapkan peluncuran untuk smartphone penerusnya. Pada tanggal 12 Juni, Xiaomi akan meluncurkan Redmi 6 dalam sebuah acara peluncuran yang akan berlangsung di kota Beijing. Hal ini diungkap oleh perusahaan melalui akun Weibo resmi miliknya.

Bocoran mengenai Xiaomi Redmi 6 sendiri sebelumnya telah muncul di situs TENAA pada akhir bulan lalu bersama dengan Redmi 6A. Daftar TENAA mengungkapkan beberapa spesifikasi yang akan diusung oleh Redmi 6, termasuk salah satunya adalah penggunaan layar 5,84 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19:9.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Redmi 6 bakal mengusug prosesor octa-core 2.0GHz yang tidak disebutkan jenis chipset yang digunakan. Sementara untuk pilihan memori, smartphone ini akan tersedia dalam pilihan RAM 2GB dan 3GB dengan penyimpanan internal 16GB dan 32GB. Selain itu, Redmi 6 juga akan dibekali dengan setup dual-kamera 12MP di bagian belakang dan akan menjalanakan MIUI 10 yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Tak hanya itu saja, menurut laporan GSM Arena, Xiaomi juga akan meluncurkan varian Plus dari Redmi 6. Varian Plus ini diperkirakan akan hadir dengan layar dan baterai yang lebih besar dari varian reguler. Sementara Redmi 6A akan menjadi varian yang lebih terjangkau, dengan beberapa pemangkasan spesifikasi seperti hilangnya setup dual-kamera serta penggunaan chipset yang lebih rendah. Sayangnya, sejauh ini belum ada bocoran mengenai berapa harga Redmi 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here