Xiaomi Redmi Kemungkinan Jadi Smartphone Pertama yang Usung Chipset Snapdragon 636

Xiaomi Redmi Kemungkinan Jadi Smartphone Pertama yang Usung Chipset Snapdragon 636

Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa Qualcomm baru saja meluncurkan chipset baru yang bernama Snapdragon 636. Chipset yang dibangun dengan proses manufaktur 14nm Samsung itu merupakan versi yang ditingkatkan dari Snapdragon 635, dimana peningkatan utama pada chipset tersebut adanya core Kyro 260 yang meningkatkan performa hingga 40%. Kini ada laporan yang mengatakan jika smartphone Xiaomi Redmi akan menjadi yang pertama mengusung chipset tersebut.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, salah satu akun Weibo (@grass grass grass) mengatakan jika smartphone Redmi memiliki kemungkinan besar jadi smartphone pertama yang mengusung chipset Snapdragon 636. Selama ini Xiaomi memang menjadi langganan chipset buatan Qualcomm, termasuk untuk smartphone seri Redmi yang menjadi seri termurah milik perusahaan.

Salah satu sorotan utama yang dimiliki chipset Snapdragon 636 selain peningkatan performa adalah dukungan full-screen display hingga resoluis FHD+. Sumber tersebut mengatakan jika smartphone Redmi yang akan hadir dengan chipset ini bakal hadir dengan full-screen display yang saat ini memang tengah menjadi tend, termasuk smartphone kelas menengah.

Bocoran foto Redmi Note 5

Chipset Qualcomm Snapdragon 636 sendiri diharapkan mulai dikirimkan pada bulan November mendatang, sehingga smartphone yang menggunakan chipset tersebut bakal dirilis sekitar awal tahun 2018 mendatang.

Belakangan ini telah muncul sejumlah bocoran gambar yang memperlihatkan smartphone Xiaomi Redmi series yang bakal hadir dengan desain full-screen. Beberapa di antaranya adalah Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus. Smartphone tersebut dikatakan bakal hadir dengan chipset MediaTek pada awalnya, yang kemudian bakal disusul varian chipset Qualcomm pada kuartal pertama tahun 2018.

NO COMMENTS

Leave a Reply