Baru-baru ini daftar spesifikasi terbaru Xiaomi Redmi Note 3 muncul di GFXBench, dimana pada daftar spesifikasi tersebut menunjukkan bahwa smartphone Redmi Note 3 yang diuji menjalankan OS terbaru Android 7.1.1 Nougat. Tentu hal ini memunculkan spekulasi bahwa perangkat tersebut bakal segera mendapatkan upgrade software dalam waktu dekat.

xiaomi-redmi-note-3-pro

Perangkat yang muncul di GFXBench merupakan Xiaomi Redmi Note 3 varian RAM 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Meski telah diuji menggunakan sistem operasi Android terbaru, namun belum diketahui versi MIUI yang digunakan. Kemungkinan besar masih menggunakan MIUI 8, atau MIUI 9 jika perusahaan memiliki kejutan.

Namun, karena beberapa spesifikasi dari smartphone tampaknya disebutkan denga tidak benar, berita mengenai upgrade software untuk Redmi Note 3 ini jangan terlalu dipercaya. Pada daftar GFXBench menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki layar full HD seluas 5,7 inci, tetapi sebenarnya memiliki fitur layar 5,5 inci. Kecepatan pemrosesan prosesor hexa-core ditampilkan sebagai 2,0 GHz, namun pada kenyataannya kecepatan pemrosesan hanya sebatas 1,8 GHz.

Xiaomi-Redmi-Note-3-Android-7.1.1-Nougat

Xiaomi telah merilis upgrade Android Marshmallow yang disesuaikan dengan MIUI 8 untuk Redmi Note 3 pada bulan Desember tahun lalu. Oleh karena itu, kecil kemungkinan Xiaomi merilis software baru untuk Redmi Note 3 dalam waktu sedekat itu.

Selain itu, Xiaomi juga telah merilis Redmi Note 4 untuk meneruskan keberhasilan Redmi Note 3. Jika perusahaan merilis Android 7.1.1 Nougat untuk Redmi Note 3, ada kemungkinan bahwa penerusnya juga akan mendapatkan OS Android terbaru.

Sebelumnya juga telah muncul perangkat Xiaomi Mi 4c di situs benchmark dengan menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Smartphone lain yang dikabarkan juga bakal mendapatkan update OS terbaru termasuk Xiaomi Mi 4c, 4s, 4i, Mi Max, Mi Note, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s dan Mi Mix. Namun, hingga saat ini perusahaan belum juga mengungkapkan informasi tentang kapan mereka akan merilis update Android Nougat untuk perangkat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here