Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi belum lama ini telah meluncurkan smartphone Redmi Note 5 varian baru di negara asalnya, China. Pada dasarnya, ponsel Redmi Note 5 yang diluncurkan di China ini adalah Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India dengan peningkatan spesifikasi pada kamera. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 5 juga makin pintar dengan dukungan AI.

Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5

Ponsel Xiaomi Redmi Note 5 versi China ini hadir dengan kamera depan dengan resolusi lebih rendah, tetapi didudukung fitur AI yang membuatnya menjadi lebih cerdas. Selain itu, kamera belakang Redmi Note 5 dilengkapi sensor kamera yang lebih besar dengan lensa aperture lebih besar pula.

Smartphone mainstream Xiaomi Redmi Note 5 bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan layar sentuh kekinian dengan aspek rasio 18:9 berukuran 5,99 inci dengan resolusi full HD+ yang menggunakan teknologi IPS. Tak hanya itu, Redmi Note 5 ini juga menggunakan sistem operasi Androdi 8.0 Oreo dengan antarmuka MIUI 9 yang kaya fitur. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan utama smartphone Xiaomi Redmi Note 5 dibandingkan dengan pendahulunya adalah kemampuan kameranya. Smartphone ini dibekali dengan dua buah kamera utama berkekuatan 12 megapiksel + 5 megapiksel yang menggunakan sensor berukuran besar, sehingga mumpuni untuk kondisi low-light dan dibekali fitur phase-detection autofokus.

Kemampuan selfie Redmi Note 5 ini juga terbilang sangat mantap di kelasnya dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel yang dipastikan sanggup memuaskan penggemar foto selfie. Smartphone dengan kemampuan kamera menonjol ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh.

Performa Xiaomi Redmi Note 5 ini cukup bersaing di kelasnya dengan sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang berlari dengan kecepatan 2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat dengan grafis mumpuni dar Adreno 509.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here