Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5

Setelah mengguncang Indonesia dengan meluncurkan Redmi 5 series, Xiaomi ternyata juga mengguncang India dengan meluncurkan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 series. Ada dua varian Xiaomi Redmi Note 5 yang masuk pasar India, yakni Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Namun, ternyata ada yang unik dari Xiaomi Redmi Note 5, apa itu?

Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 di India ini ternyata adalah rebrand dari smartphone Redmi 5 Plus yang diluncurkan di Indonesia. Ini tidak terlalu mengejutkan karena sebelumnya memang sudah beredar bocoran berita mengenai perubahan nama ini untuk wilayah India. Smartphone ini membidik segmen menengah.

Penampilan atau desain fisik Xiaomi Redmi Note 5 ini cukup menarik dengan balutan casing metal yang kokoh dan solid yang tersedia dalam empat varian warna, yakni Black, Blue, Rose Gold, dan Gold. Xiaomi Redmi Note 5 mrupakan smartphone kekinian dengan layar penuh dan dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi belakang.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 ini cukup menarik dengan dukungan layar sentuh dengan aspek rasio 18:9 yang kekinian dengan ukuran mencapai 5,9 inci dengan resolusi full HD+ yang membuatnya terlihat padat dan cemerlang, serta menggunakan teknologi panel IPS.

Xiaomi Redmi Note 5 ini mengandalkan dukungan kamera utama berkekuatan 12 megapiksel yang menggunakan sensor BSI CMOS yang disematkan fitur phase detection autofokus (PDAF) dan ditemani oleh LED flash. Sedangkan untuk penggemar foto selfie, Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel, cukup standar untuk saat ini.

Kinerja Xiaomi Redmi Note 5 ini cukup memadai dengan dukungan prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon 625 yang berlari dengan kecepatan 2GHz yang ditandemkan dengan RAM 3GB atau 4GB. Harga Xiaomi Redmi Note 5 di India sendiri mulai INR 9999 atau sekitar Rp 2,1 juta, setara dengan harganya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here