Sebelumnya kami telah melaporkan kemunculan smartphone baru dengan nomor model MDT6 di situs TENAA yang diharapkan menjadi Redmi Note 5A. Smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang mirip dengan Redmi 4A, dimana perbedaan paling terasa adalah pada ukuran layar yang menjadi 5,5 inci dan baterai sebesar 3.000mAh. Kini perangkat lain dengan nomor model MDE6S telah muncul di TENAA yang diharapkan menjadi Redmi Note 5A varian lebih tinggi.

Xiaomi MDE6S

Hal tersebut dikarenakan spesifikasi yang diusung oleh smartphone varian ini lebih tinggi dari nomor model MDT6. Untuk varian MDE6S juga akan hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi HD 720, namun akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki prosesor octa-core dan disandingkan dengan RAM sebesar 3GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya sebesar 32GB.

Xiaomi MDT6

Berbeda dari varian Snapdragon 425 yang tidak memiliki sensor fingerprint, pada model MDE6S ini terdapat sensor fingerprint yang berada di bagian belakang. Model yang lebih tinggi ini juga memiliki kamera yang lebih baik, yakni 16MP di bagian belakang dan 13MP di bagian depan. Namun untuk kapasitas baterai ini hanya 3.000mAh yang sama dengan varian MDT6.

Selain itu, varian Snapdragon 430 ini hanya tersedia dalam pilihan warna black, rose gold, gold, white, dan gray, sementara varian MDT6 memiliki pilihan warna tambahan seperti biru, merah, dan pink.

Karena TENAA hanya menampilkan nomor model, jadi sulit memastikan apakah ini merupakan Redmi 5A atau Redmi Note 5A, mengingat sebelumnya Xiaomi belum pernah merilis Redmi Note 4A. Namun jika itu Redmi 5A, layar yang diusung oleh handset ini seluas 5,5 inci yang biasanya diusung seri Redmi Note.

Meski belum diketahui secara pasti kapan smartphone ini akan diluncurkan, namun mengingat sudah muncul di situs TENAA, tampaknya tak lama lagi Xiaomi bakal mengumumkan jajaran smartphone generasi selanjutnya dan kita bisa mengetahui apakah ini Redmi 5A atau Redmi Note 5A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here