Xiaomi Redmi Pro

Belakangan ini marak beredar kabar yang mengatakan jika Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone Redmi Pro 2 pada akhir bulan ini. Menurut bocoran terakhir, Xiaomi Redmi Pro 2 bakal datang dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan hanya mengusung setup single kamera di bagian belakang, tidak seperti Redmi Pro yang mengusung setup dual-kamera.

Xiaomi Redmi Pro
Xiaomi Redmi Pro

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Senin (13/03/2017), ada laporan baru yang berasal dari Tiongkok, dimana laporan tersebut bertentangan dengan rumor yang beredar sebelumnya. Dikatakan bahwa Redmi Pro 2 akan tetap mempertahankan nilai jual dari generasi pertama, yang berarti smartphone ini bakal meneruskan fitur dual-kamera di bagian belakang, sama seperti Redmi Pro generasi pertama. Mungkin bakal mengusung dua sensor kamera 12MP di belakang.

Selain itu, smartphone ini akan didukung oleh chipset MediaTek Helio P25, bukan Snapdragon 660 seperti yang selama ini dirumorkan. SoC ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A53 dengan clockspeed hingga 2.5GHz dan quad-core lain yang hanya memiliki clock 1.6GHz. Ada juga GPU ARM Mali-T880MP4 dan dukungan untuk LTE Cat.6.

Xiaomi Redmi Pro bakal mengusung bodi all metal dan memiliki kaca melengkung 2.5D di atas layarnya. Akan ada dua varian, yakni yang memiliki 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan, dan 6GB RAM dengan 128GB penyimpanan. Diharapkan smartphone ini akan dibanderol seharga CNY 1.799 atau setara dengan Rp3,4 jutaan. Akankah Xiaomi bakal meluncurkan smartphone tersebut akhir bulan ini? Kita nantikan saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here