Xiaomi Redmi Pro

Saat ini, sudah terhitung sebulan setelah Xiaomi Menarik Redmi Pro dari website resmi mereka. Hal tersebut memunculkan spekulasi mengenai generasi selanjutnya karena belakangan ini bocoran mengenai Redmi Pro 2 juga mulai bermunculan. Seperti yang diharapkan, generasi selanjutnya dari Redmi Pro series sempat muncul di situs resmi Xiaomi.

Redmi-Pro-2 (1)

Ya, Redmi Pro 2 sempat muncul di situs Mi.com sebelum akhirnya ditarik kembali, karena memang belum diluncurkan secara resmi. Namun Gizmochina tampaknya berhasil mendapatkan beberapa screenshot dari smartphone tersebut sebelum ditarik oleh perusahaan, meskipun tidak berhasil mendapatkan foto dari perangkat tersebut.

Redmi Pro 2 terdaftar dengan mengusung layar OLED seluas 5,5 inci seperti pendahulunya. Smartphone ini didukung oleh chipset baru Snapdragon 660 dan memiliki kapasitas baterai sebesar 4100mAh. Tidak seperti laporan sebelumnya bahwa Redmi Pro 2 tidak akan memiliki dual kamera, pada bocoran ini datang dengan dual kamera 16MP di bagian belakang, yang meningkat dari sebelumnya dengan sensor 13MP.

Selain itu, harga dari perangkat ini juga sempat terungkap, dimana Redmi Pro 2 akan dijual seharga ¥ 1.199 (Rp2,3 jutaan), yang tidak terlalu mahal untuk sebuah ponsel dengan layar OLED dan dual kamera belakang. Meskipun konfigurasi memori tidak dinyatakan, tentu kita berharap jika varian terendah memiliki 2GB RAM (melihat dari harganya yang murah).

Sebagai pengingat, tahun lalu Redmi Pro dibandrol seharga ¥ 1.499 (Rp2,8 jutaan) untuk model 3GB + 32GB dengan chipset Helio X20; ¥ 1699 (Rp3,2 jutaan) untuk model 3GB + 64GB dengan chipset Helio X25; dan ¥ 1999 (Rp3,8 jutaan) untuk model 4GB + 128GB dengan chipset Helio X25.

Mengingat sudah sempat muncul di situs resminya, diperkirakan peluncuran handset ini akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here