Xiaomi Redmi Pro telah diumumkan pekan lalu, di mana itu merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang mengusung layar jenis OLED dan memiliki setup dual-kamera. Kini kabar baru datang dari China, di mana tidak lama lagi Redmi Pro akan memiliki penerus atau bisa sebut versi lebih kecil dari Redmi Pro yang memiliki layar 5,5 inci. Smartphone tersebut diduga akan bernama Xiaomi Redmi Pro Mini.

Xiaomi Redmi Pro Mini

Smartphone versi mini dari Xiaomi Redmi Pro ini akan mengusung jenis panel layar yang sama, yakni OLED display dengan luas 5,2 inci. Namun yang sangat disayangkan, Redmi Pro Mini tidak akan mengusung setup dual-kamera, melainkan hanya satu lensa kamera yang dilengkapi dengan dual-tone LED flash.

Meski tak mengusung setup kamera yang setara dengan Redmi Pro, namun di sektor dapur pacu smartphone ini tak kalah gahar karena telah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa-core 1.8GHz. Selain itu, smartphone ini akan terdiri dari tiga varian yang berbeda.

Model pertama hadir dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal yang akan dijual dengan harga CNY 1.499 (Rp2,9 jutaan), sementara varian kedua dengan 4GB RAM dan 32GB penyimpanan internal akan dibanderol seharga CNY 1.699 (Rp3,3 jutaan). Sedangkan untuk versi paling tinggi memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB yang akan dibanderol CNY 1.899 (Rp3,7 jutaan).

Terlepas dari varian yang cukup membingungkan itu, beruntungnya smartphone ini akan mengusung kaca 2.5D yang melengkung di ujungnya serta memiliki sensor fingerprint yang tertanam di tombol home. Tak lupa smartphone juga akan dibekali denganĀ 18W pengisian (9V 2A), dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Meski belum dapat dikonfirmasi kebenarannya, namun menarik untuk mengatisipasi kehadirannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here