Xiaomi dikenal memiliki beberapa brand untuk smartphone miliknya, di antaranya adalah Redmi, Mi, dan yang terbaru adalah Black Shark. Namun untuk brand yang paling dikenal oleh kebanyakan masyarakat Indonesia adalah Xiaomi Redmi, karena perangkat di bawah brand ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau dan sangat bersaing dengan smartphone lain. Baru-baru ini perusahaan dikabarkan tengah menyiapkan smartphone baru di bawah brand Redmi.

Rumor kehadiran smartphone Redmi S2 telah dikonfirmasi oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut melalui halaman web Weibo milik perusahaan. Bocoran mengenai smartphone ini sudah muncul beberapa bulan sebelumnya, dan kali ini perusahaan mengunggah gambar tentang smartphone tersebut yang digambarkan dalam ponsel berwarna merah muda.

Smartphone yang mirip dengan Redmi Note 5 Pro tersebut terlihat dipegang oleh aktor Tiongkok bernama Turbo Liu. Sementara untuk peluncurannya akan berlangsung pada tanggal 10 Mei mendatang di kota Nanjing, Tiongkok.

Redmi S2 sendiri diharapkan meluncur dengan tag harga yang lebih murah dibandingkan saudaranya, yakni sekitar $175 (Rp2,4 jutaan). Hal tersebut berdasarkan chipset yang diusung, yakni Snapdragon 625 sementara Redmi Note 5 Pro yang digadang-gadang sebagai kembarannya mengusung chipset Snapdragon 636 yang lebih tinggi performanya.

Selain itu, smartphone ini juga akan menawarkan fitur selfie yang lebih mumpuni untuk bersaing dengan para kompetitornya. Menurut rumor sebelumnya, smartphone ini akan hadir dengan kamera selfie beresolusi 16 MP. Sedangkan spesifikasi lainnya akan termasuk setup dual-kamera di bagian belakang, layar 5,99 inci 18:9, dan konfigurasi memori 3GB/32GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here