(gambar: Xiaomi Redmi Note 5 Pro)

Smartphone dengan display 18:9 saat ini tengah menjadi trend, karena dengan rasio yang lebih panjang menawarkan ukuran layar yang lebih lebar tanpa membuat dimensi melebar. Tak hanya perangkat untuk segmen menengah ke atas, namun kini perangkat entry-level juga mulai mengadopsi display 18:9. Xiaomi baru-baru ini dikabarkan tengah menggarap smartphone budget yang memiliki display 18:9 dan perangkat tersebut akan bernama Redmi S2.

(gambar: Xiaomi Redmi Note 5 Pro)

Seperti yang dilaporkan FunkyHuawei, tampaknya smartphone budget tersebut akan diluncurkan untuk pasar Tiongkok dan India, setidaknya pada awal kehadirannya. Belum diketahui ukuran layar yang akan diusung Redmi S2, namun tampaknya smartphone tersebut akan mengusung layar LCD beresolusi 720×1440 piksel.

Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang sama seperti Redmi 5 dan Redmi Note 5. Selain itu, Redmi S2 juga akan menjalankan OS Android 8.1 Oreo dan memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa ditambah dengan microSD.

Untuk fotografi akan ditangani oleh setup dual-kamera yang terdiri dari sensor 12MP+5MP di bagian belakang. Sedangkan untuk selfie menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Kemungkinan setup dual-kamera pada Redmi S2 akan sama dengan yang diusung Redmi Note 5 Pro yang menawarkan mode potret dan EIS. Selain itu, fitur Face Unlock juga diharapkan ada pada smartphone ini.

Redmi S2 sendiri diharapkan mampu menawarkan masa pakai baterai yang panjang dengan baterai sebesar 3.080 mAh, serta menggunakan chipset yang dibangun dengan proses 14nm yang hemat daya. Xiaomi telah menjadwalkan acara pada tanggal 25 April, di mana Mi 6X sebagai bintang utamanya. Namun tidak menutup kemungkinan jika Redmi S2 juga akan debut pada acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here