Tahun 2016 lalu Xiaomi memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan lain dalam bisnis virtual reality dengan meluncurkan dua kacamata VR. Pertama adalah Mi VR Play, yakni kacamata VR mirip Google Cardboard yang dilapisi oleh lycra. Setelah beberapa bulan kemudian diikuti oleh Mi VR, dimana headset Mi VR masih membutuhkan smartphone yang kompatibel, namun sedikit lebih canggih karena memiliki kontroler gerak.

Mi-VR-Play-2-g

Kurang dari setahun setelah merilis Mi VR Play, kini perusahaan merilis headset baru sebagai penggantinya, yakni Mi VR Play 2. Headset VR tersebut mengusung desain yang berebeda dari pendahulunya, yakni berbentuk seperti pil jika dilihat dari bagian depannya dan secara keseluruhan memiliki profil melengkung.

Mi-VR-Play-2-c

Desain baru ini mungkin akan memberikan Mi VR Play 2 ukuran lebih kecil dari pendahulunya. Perubahan besar lain adalah penggunaan ikat kepala elastis berbahan nylon, bukan strap yang harus disesuaikan dan Xiaomi menghilangkan ritsleting. Tidak adanya ritsleting mungkin tidak disambut baik oleh semua orang karena itu memberikan cara bagi Anda untuk menjaga ponsel agar benar-benar terpasang di dalam Mi VR Play.

Xiaomi-Mi-VR-Play-2

Gambar promosi untuk Mi VR Play 2 menunjukkan telepon mencuat di satu sisi, meskipun itu tidak mungkin terjadi jika Anda menggunakan smartphone seperti Mi 5, Mi 5s atau Mi 5c. Headset ini masih terbuat dari plastik, namun sudah dibungkus dengan kapas elastis yang cukup kuat. Sementara bantalan untuk wajah dilapisi dengan bahan berpori emuk untuk kenyamanan pengguna. Kacamata VR ini memiliki sudut pandang 93°, dimensi 129×191×120 mm dan berat 183g.

Mi-VR-Play-2-d

Headset VR ini akan mendukung ponsel dengan ukuran layar antara 4,7 hingga 5,7 inci dengan setidaknya resolusi Full HD 1080p. Headset VR ini tersedia dalam warna hitam saja dan harga Mi VR Play 2 sebesar ¥ 99 (~ Rp 186 ribuan) dan akan mulai dijual pada 19 April.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here