Tampaknya Xiaomi tengah menyediakan smartphone baru yang memiliki nama “riva”. Smartphone tersebut baru-baru ini terlihat di database Geekbench. Dari daftar spesifikasi yang ditampilkan situs tersebut, smartphone ini mengusung chipset yang memiliki CPU 1.40GHz yang disandingkan dengan kapasitas RAM sebesar 3GB.

Xiaomi-Riva

Sayangnya belum diketahui model dari chipsetnya, namun diketahui chipset tersebut buatan Qualcomm yang diperkirakan dari seri 4xx. Melihat dari CPU yang digunakan, tampaknya smarpphone ini akan menjadi handset yang masuk ke segmen entry-level. Sayangnya hasil benchmark tersebut memperlihatkan skor yang lebih rendah dari dari Redmi 4A, dimana Redmi 4A sendiri merupakan model terendah dari jajaran Redmi 4.

Selain itu, ada hal yang perlu diperhatikan, yakni sistem operasi yang telah dijalankan oleh perangkat adalah Android Nougat versi terbaru, yakni 7.1.2. Sayangnya, GeekBench memang tidak begitu lengkap dalam menyajikan informasi spesifikasi yang bakal diusung oleh sebuah perangkat baru, termasuk Xiaomi riva ini.

Karena belum ada hal lainnya yang terungkap selain bagian jeroan, tentu kita belum bisa mengetahui informasi lainnya seperti kamera, baterai, layar, dan lain-lain. Munculnya smartphone ini di Geekbench juga memunculkan dugaan bahwa smartphone ini akan muncul di situs benchmarking lainnya, yang diharapkan membawa informasi yang lebih lengkap.

Entah ini akan menjadi seri baru atau akan masuk ke dalam jajaran smartphone Redmi series, kita harus menunggu informasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here