Xiaomi Segera Luncurkan Smartphone Gaming Tanggal 13 April

Xiaomi Segera Luncurkan Smartphone Gaming Tanggal 13 April

Masih belum banyak brand smartphone saat ini yang bergelut di segmen gaming, dan tampaknya segmen ini mulai diramaikan oleh produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi. Baru-baru ini telah beredar sebuah undangan peluncuran yang mengungkapkan bahwa Black Shark akan segera meluncurkan smartphone gaming baru, yang akan menjadi kompetitor Razer Phone.

Undangan tersebut menyebutkan tanggal 13 April 2018 sebagai tanggal peluncurannya yang bertempat di Beijing, Tiongkok. Sebenarnya, perusahaan ini didukung oleh Xiaomi namun kemungkinan perangkat yang akan mereka luncurkan tidak akan menggunakan brand Xiaomi, melainkan Black Shark. Diduga, hal tersebut dilakukan agar memudahkan dalam pengejaan, terutama di pasar barat ketimbang menyebut brand Xiaomi.

Selain itu, pada undangan tersebut juga tertera logo Qualcomm yang memunculkan dugaan bahwa chipset yang akan diusung oleh smartphone gaming tersebut adalah Snapdragon 845. Meski belum diketahui spesifikasinya, namun diharapkan jika smartphone Black Shark ini akan hadir dengan 6GB atau 8GB RAM dan pilihan penyimpanan antara 64GB hingga 256GB. Selain itu, agar mampu bersaing dengan Razer Phone, smartphone ini juga diharapkan memiliki display dengan refresh rate 120Hz.

Dengan semakin banyaknya produsen smartphone yang terjun ke dalam segmen smartphone gaming, tentu ini akan memperbanyak pilihan produk selain Razer Phone. Selain itu, karena Black Shark didukung oleh Xiaomi, diharapkan bahwa harga jual dari smartphone tersebut dapat bersaing dengan Razer Phone. Selama ini Xiaomi memang terkenal agresif dalam membanderol harga produknya, dan kita berharap jika smartphone gaming terbarunya juga dibanderol dengan harga yang bersaing.

NO COMMENTS

Leave a Reply