Para petinggi produsen smartphone Cina XiaoMi baru saja mengungkapkan rencana besarnya untuk segera ekspansi ke pasar Asia Tenggara. Pernyataan tersebut mereka ungkapkan pada saat melakukan kunjungan ke Taiwan. Hadir dalam acara tersebut adalah Presiden XiaoMi Li Bin, VP Li Wanqiang dan VP XiaoMi Global Hugo Barra.

Barra yang merupakan mantan petinggi Google mengatakan bahwa pasar Asia Tenggara menjadi kawasan yang sangat potensial. Bahkan pihaknya pun telah melakukan peninjauan mengenai kondisi di Singapura. Dan sebagai langkah awal, mereka pun bakal memulai ekspansinya ke pasar Asia Tenggara di Singapura.

Singapura dianggap Barra sebagai lokasi yang sangat strategis. Dengan berada di Singapura, XiaoMi bisa menjangkau kawasan lain dengan mudah. Selain itu, Singapura juga menjadi basis dari banyak bisnis dunia. Tidak mengherankan kalau Singapura menjadi langkah awal XiaoMi di Asia Tenggara.

XiaoMi saat ini memang menjadi perusahaan teknologi Cina yang tengah banyak diperbincangkan. Terlebih setelah mereka berhasil membajak Hugo Barra dari Google. Terlepas dari itu, produk smartphone dari XiaoMi juga kerap ludes dalam waktu yang singkat.

via Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here