Headset XIaomi Mi VR

Wakil Presiden Xiaomi, Hugo Barra, dalam sebuah wawancara dengan CNBC mengatakan jika perusahaan yang di bawah kepemimpinannya itu saat ini sedang membuat headset VR yang lebih canggih. Tentu dengan langkah ini, Xiaomi serius bersaing dalam bisnis virtual reality.

Headset XIaomi Mi VR
Headset Xiaomi Mi VR

Sebelumnya Xiaomi telah memperkenalkan Mi VR Play yang merupakan satu set perangkat VR pertama dari Xiaomi, namun itu hanya ditujukan bagi pasar entry level. Sementara headset VR baru yang lebih canggih nantinya akan bersaing langsung dengan HTC Vive, Facebook Oculus Rift, atau Samsung Gear VR.

Mi VR Play telah diluncurkan sekitar dua pekan yang lalu, di mana headset ini lebih mirip dengan Google Cardboard namun menggunakan resleting, bukan velcro untuk mengunci ponsel di tempatnya dan ditutupi dengan lycra untuk menawarkan kenyamanan yang lebih tinggi. Headset ini mendukung ponsel dengan ukuran antara 4.7 inci hingga 5,7 inci.

Ketika ia ditanya tentang keberhasilan VR dalam hal penjualan, Barra mengatakan jika perusahaan mencatat 1 juta pembeli yang sudah terdaftar untuk Mi VR Play di 8 jam pertama setelah situs itu dibuka.

Informasi lain yang terungkap mengatakan rencana Xiaomi adalah menjadi sebuah platform konten terbuka untuk VR di China. Perusahaan ini sudah memiliki sejumlah startup yang bertugas membuat video dan game untuk platform VR. Bahkan jika Anda tidak menggunakan headset VR Xiaomi ini, Anda masih bisa menggunakan platform perangkat lunak milik mereka untuk mendapatkan konten tersebut.

Mi VR headset masih dalam versi beta publik, sehingga saat ini belum ada informasi mengenai harga. Namun pada pekan lalu, Xiaomi telah meluncurkan paket bundling Mi 5 dengan Mi VR Play sebesar $272 atau setara dengan Rp3,5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here