Meski Xiaomi belum lama ini telah meluncurkan duo smartphone flagship, yakni Mi 5s dan Mi 5s Plus, namun perusahaan China tersebut baru-baru ini telah menyebarkan bocoran smartphone baru. Xiaomi diketahui tengah menyiapkan smartphone baru yang dilapisi body all-metal dan beberapa spekulasi mengatakan jika smartphone tersebut bakal menjadi Xiaomi Mi 5c.

xiaomi-smartphone-1

Seperti yang bisa Anda lihat di bocoran foto, bagian depan ponsel ini dilengkapi dengan kaca 2.5D dan tampaknya memiliki alur sidik jari yang sama dengan Mi 5s yang berarti mungkin datang dengan pemindai sidik jari ultrasonik. Tentu ini merupakan kabar baik, setidaknya jika memang benar maka chipset yang digunakan pada smartphone ini menggunakan chipset terbaru.

xiaomi-smartphone-2

Sementara di bagian belakang terlihat lapisan hitam dengan dua nada yang memisahkan bagian atas yang merupakan tempat kamera, LED flash, antena, dan juga bagian bawah, memiliki warna yang lebih gelap dari warna hitam dibandingkan dengan bagian body lainnya. Untuk kamera ditempatkan di sudut kiri atas ponsel, dan tombol power serta rocker volume di sebelah kiri seperti semua ponsel Xiaomi terbaru.

xiaomi-smartphone-3

Sementara untuk spesifikasinya, ponsel ini membawa 3GB RAM, 64GB penyimpanan internal, dan prosesor octa-core dengan clock 2.2GHz. Selain itu, handset ini juga menjalankan OS Android Marshmallow 6.0 yang dipoles dengan MIUI 8. Hal lucu tentang gambar adalah patch keamanan yang tertera bulan Desember 2015, di mana itu tanggal yang cukup lama untuk saat ini. Halaman ini juga berisi informasi bahwa ponsel ini mendukung teknologi VoLTE.

Meski informasi mengenai harga smartphone ini belum diketahui, namun yang jelas smartphone akan jauh lebih murah ketimbang Mi 5s karena spesifikasi yang diusung smartphone ini berada di bawah Mi 5s yang mengusung chipset Snapdragon 821. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari ponsel metal milik Xiaomi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here