Apple benar-benar terbukti sebagai perusahaan pembuat tren di dunia smartphone. Bahkan rumor yang hingga kini belum terbukti kebenarannya, yakni terkait penggunaan layar safir pada iPhone 6 pun kini nampaknya bakal diikuti oleh perusahaan lain. Setelah sebelumnya muncul nama Huawei, kini giliran XiaoMi yang dikabarkan mengikuti jejak pemakaian layar safir.

Menurut sebuah laporan yang dikutip dari Ubergizmo, perusahaan asal Cina tersebut kini tengah berusaha untuk mencari kemungkinan pemakaian layar safir dalam produk handphonenya. Dalam laporan tersebut diungkapkan kalau XiaoMi paling tidak akan memproduksi 50 ribu smartphone berlayar safir. Dengan begitu, XiaoMi nampaknya ingin menyematkan layar safir dalam produk limited edition miliknya.

kantor xiaomi

Smartphone tersebut tentu saja adalah produk high end dari XiaoMi. Bisa saja handphone tersebut adalah Mi4. Dan kalau rencana ini terwujud, maka handphone berlayar safir tersebut akan resmi dijual ke pasaran sebelum awal tahun 2015.

Layar berbahan safir memang memberikan berbagai keuntungan. Yang paling mencolok adalah daya tahannya, di mana safir merupakan bahan paling keras nomor nomor dua di dunia setelah berlian. Tentu saja ketahanan layar berbahan safir jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Gorilla Glass milik Corning.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here