(Kredit: Phone Arena)

Xiaomi Mi 4 merupakan smatrphone flagship, dan kini Xiaom Mi 4 telah menunggu selama 17 bulan, namun sang penerus tak kunjung diluncurkan. Dan kini penampakan penerus smartphone flagship dari Xiaomi telah beredar di dunia maya. CEO, Lei Jun sendiri mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 patut ditunggu kehadirannya.

(Kredit: Phone Arena)
(Kredit: Phone Arena)

Seperti yang diwartakan Phone Arena, Sabtu (5/12/2015), smartphone yang diyakini sebagai Mi 5 kini muncul di situs micro bloging asal Tiongkok, Weibo. Pada teaser yang telah beredar tersebut, terlihat bahwa handset memiliki desain elegan seperti desain Xiaomi Mi Note, ini berkat bezel yang diusung handset ini sangat tipis.

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi Mi 5 akan dibekali  dengan teknologi terbaru seperti  teknologi Synaptics ClearForce yang hampir mirip dengan fitur ForceTouch. Selain itu, handset juga bakal mengusung layar seluas 5,2 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Layar yang diusung handset ini sudah setara dengan smartphone flagship lainnya seperti Galaxy S6.

Rumor tentang spesifikasi yang diusung Mi 5 memang sebelumnya telah lama beredar, seperti chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang memiliki prosesor quad core, serta pengolah grafis baru yaitu Adreno 530. Pada sektor memori, smartphone ini dibekali dengan RAM sebesar 4GB yang dipadukan dengan ROM seluas 64GB. Sedangkan untuk sektor fotografi akan ditangani kamera utama 21MP dan kamera depan 8MP untuk berfoto selfie atau video call.

Handset ini memang menjadi buah bibir beberapa bulan ini, karena tak kunjung hadir perangkat ini. Sebelumnya juga pernah dikabarkan bahwa handset ini akan diperkenalkan awal Desember, namun ternyata rumor tersebut tak terbukti. Selain Mi 5, smartphone flagship yang ditunggu-tunggu lainnya adalah Samsung Galaxy S7 yang akan mengusung chipset Snapdragon 820 juga. Diyakini Galaxy S7 merupakan smartphone pertama yang akan mengusung chipset Snapdragon 820, dengan demikian bertarti Mi 5 akan meluncur setelah Galaxy S7.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here