Baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan produk baru melalui situs crowdfounding-nya, yakni sebuah ketel Super Filter, bukan setrika uap seperti yang dikira sebelumnya. Produk baru dirilis hari ini dan dijuluki sebagai ketel Viomi Super Filter L1 yang dibanderol mulai 249 Yuan (Rp500 ribu). Filter air ketel ini diproduksi oleh Viomi, dengan platform situs crowdfunding milik Xiomi yang bertindak sebagai saluran penjualan.

xiaomi-kettle 1

Nilai jual utama dari ketel Viomi Super Filter ini adalah, Ultra-violet yang dapat membunuh kuman di air, serta memiliki tujuh penyaring yang memilki fungsi berbeda-beda. Ketel ini memiliki ukuran dan dimensi 265 x 145.5 x 262 mm dan memiliki kapasitas hingga 1.5 liter.

xiaomi-kettle-12

Ketel memberikan filter cerdas yang terbuat dari bahan berbeda pada masing-masing filter dan itu diimpor langsung dari Jerman dan Korea yang memenuhi standar kebersihan food grade. Ketel ini tidak ditenagai aliran listrik untuk memurnikan air, namun hanya menggunakan jaringan filter yang kemudian disinari oleh cayaha ultra-violet untuk memurnikan air.

xiaomi-kettle-6

Air dengan suhu mendidih memang lebih dikenal masyarakat dapat membunuh semua kuman yang ada di air, namun nyatanya itu tidak bisa membunuh semua kuman serta tidak dapat mengurangi skala kotoran. Namun ketel Viomi Super Filter ini memberikan filteration dan sterilisasi UV. Teknologi yang dimiliki ketel ini diklaim memiliki kemampuan untuk mengurangi kotoran pada air lebih baik daripada klorin dan juga dapat menghilangkan bau.

xiaomi-kettle-4

Ketel menggunakan lampu UV berdaya rendah dan ada built-in baterai yang setara dengan kapasitas ponsel papan atas, serta dapat diisi ulang menggunakan port micro USB. Satu kali pengisian penuh baterai, dapat melakukan sterilisasi air hingga 40 kali. Produk ini diharapkan bisa mulai dikirim pada bulan Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here