Melalui situs crowdfounding MIJIA, Xiaomi berkesempatan meluncurkan produk-produk inovatif yang cukup menarik karena fungsionalitasnya. Produk terbaru yang kini telah memasuki masa kampanye adalah Charpa Temperature Control Quilt. Ini merupakan produk selimut kapas yang dapat mengendalikan suhu.

Untuk mendukung kampanye produk baru ini, para peminat bisa membeli produk tersebut seharga 499 Yuan atau setara dengan Rp1 jutaan. Memang harga yang ditawarkan terkesan cukup mahal untuk sebuah selimut, namun kelebihan dari selimut ini membuatnya cukup menarik untuk dimiliki.

Selimut baru ini memiliki fungsi ganda yang bisa mempertahankan suhu hangat dan sejuk saat diperlukan. Dengan kata lain, ketika suhu di kamar tidur terlalu tinggi, serat pengendali suhu di selimut ini akan menyerap panas yang akan menjaga pengguna tetap merasa sejuk. Di sisi lain, ketika suhu lingkungan terlalu rendah, serat akan menyerap panas dan dengan demikian pengguna mendapatkan suhu yang hangat.

Perlu dicatat bahwa ini bukan selimut pintar yang memiliki sensor suhu di dalamnya, karena bahan yang gunakan 100% katun yang lembut dan mampu menyerap kelembaban. Jadi, bahan dari selimut ini benar-benar dirancang untuk memberikan fungsionalitas.

Selimut ini datang dalam empat ukuran yang berbeda, serta dengan bobot yang bervarasi juga. Untuk ukuran terkecil memiliki panjang 1,5 meter dengan bobot 1 kg yang dibanderol 499 Yuan. Sementara ukuran terbesar memiliki panjang 2 m dengan bobot 2,25 kg yang dibanderol 799 Yuan (Rp1,6 jutaan). Untuk pengiriman kepada pelanggan yang telah mendukung kampanye produk ini diharapkan bisa berlangsung pada 12 September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here