Xiaomi Unggah Teaser Pertama Mi Note 3, Punya RAM 6GB?

Xiaomi Unggah Teaser Pertama Mi Note 3, Punya RAM 6GB?

Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa pada acara peluncuran Xiaomi Mi MIX 2 pada tanggal 11 September nanti perusahaan tidak akan meluncurkan Mi MIX 2 saja, namun ada perangkat lain. Seperti tahun lalu, Xiaomi tampaknya akan meluncurkan Xiaomi Mi MIX 2 bersama Mi Note 3, dimana perusahaan baru-baru ini telah mengunggah teaser mengenai Mi Note 3.

Teaser pertama untuk Mi Note 3 kali ini menampilkan brand ambassador untuk Xiaomi Mi 5X, yakni Wu Yifan yang terlihat tengah memegang smartphone dual-kamera yang mirip dengan Xiaomi Mi 6. Tampaknya Mi Note 3 akan terlihat seperti Mi 6, namun akan memiliki layar seluas 5,5 inci yang lebih besar dari Mi 6 namun lebih kecil dari Mi Note 2 yang memiliki layar 5,7 inci. Bahkan tidak disebutkan jika layar Mi Note 3 akan melengkung.

Sayangnya Xiaomi kali ini justru memilih menggunakan Snapdragon 660 untuk Mi Note 3, bukan chipset flagship dari Qualcomm. Bahkan ini juga mematahkan spekulasi yang mengatakan jika Mi Note 3 akan hadir dengan Snapdragon 836, karena chipset tersebut tidak benar-benar ada. Namun sebagai penghibur, Mi Note 3 bakal hadir dengan RAM 6GB.

Mi Note 3 juga akan tersedia dalam pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB, namun tidak disebutkan jenis slot SIM dan microSD yang akan diusungnya. Selain ukuran layar yang menjadi lebih kecil, kapasitas baterai pada smartphone ini juga menjadi lebih kecil, yakni 3500mAh. Untungnya Xiaomi menyematkan fitur Quick Charge 4.0 yang membuat pengisian semakin cepat.

Mi Note 3 juga akan datang dengan setup dual kamera belakang, dimana kamera akan memiliki konfigurasi yang sama seperti yang dimiliki Xiaomi Mi 6. Jadi Anda mendapatkan dua kamera 12MP yang memilki lensa wide-angle + telephoto. Sementara untuk kamera depan dikatakan memiliki sensor 16MP.

Bodi yang akan diusung smartphone ini dikatakan terbuat dari kaca dengan empat sisinya yang melengkung dan memiliki frame aluminium. Smartphone ini juga akan memiliki fitur face unlock khusus yang menggunakan sistem identifikasi pintar dengan sistem semacam sensor RGB untuk mengidentifikasi wajah pemilik. Mi Note 3 juga akan memiliki dukungan NFC. Sayangnya untuk saat ini belum ada rincian mengenai harga Mi Note 3.

NO COMMENTS

Leave a Reply