Xiaomi memiliki smartphone baru yang telah dikonfirmasi bakal meluncur pada tanggal 26 Juli mendatang. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi 5X yang akan bersaing dengan Oppo dan Vivo yang saat ini menjadi penguasa smartphone fotografi di negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Sebelumnya gambar resmi dari Xiaomi Mi 5X telah dirilis, dimana gambar tersebut mengungkapkan hadirnya setup dual-kamera belakang dan desain yang tampaknya terinspirasi dari iPhone. Ini fakta yang menarik, dimana akhirnya Xiaomi mengikuti langkah yang sama seprti Oppo dan Vivo yang menggunaka desain mirip iPhone pada smartphone milik mereka.

Tak hanya itu saja, Xiaomi juga baru-baru ini mengunggah video teaser dari perangkat tersebut. Meski memperlihatkan semua bagian smartphone, namun kita tentu akan fokus pada setup dual-kamera yang diusungnya.

 

Untuk pendaftaran pre-order Mi 5X sudah dmulai pekan lalu di situs remsi Xiaomi, dan saat ini sudah setengah juta orang yang mendaftar. Selain itu, e-commerce Jingdong Mall juga telah membuka pendaftaran smartphone tersebut dan telah menetapkan batas waktu pre-order yang berakhir pada 1 Agustus.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini bakal hadir dengan layar seluas 5,5 inci yang memiliki resolusi FHD dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 625. Ada juga kabar yang mengatakan jika varian yang lebih tinggi akan menggunakan Snapdragon 630. Smartphone ini akan hadir dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, sedangkan setup dual-kamera terdiri dari sensor 13MP lensa wide angle + telephoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here