Xiaomi baru-baru ini merilis update baru untuk MIUI, dimana selain menghadirkan fitur baru ke ponsel Xiaomi, update baru juga membawa versi Android selanjutnya. Xiaomi mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memperbarui total 14 perangkat ke Android Nougat dan telah merilis daftar yang berisi perangkat yang memenuhi syarat.

Xiaomi-Mi-Max-2-Hero

Smartphone Xiaomi Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Redmi 4X dan Redmi Note 4X termasuk di antara empat belas perangkat yang dikatakan telah diperbarui atau akan diperbarui ke Android Nougat. Daftar tersebut juga menyebutkan perangkat yang akan mendapatkan upgrade ke OS terbaru Android 7.1. Perangkat dalam daftar ini adalah Mi 6, Mi Max 2, Mi 5C dan Redmi 4X.

20170703_104543_428

Xiaomi memang dikenal rajin untuk memberikan update reguler untuk MIUI namun cukup lambat dalam mengupgrade mereka ke versi OS Android terbaru. Jika Anda berencana untuk membeli smartphone Xiaomi, mungkin daftar ini akan membantu Anda dalam menentukan perangkat mana yang akan Anda beli terutama jika Anda lebih mementingkan pembaruan software.

Memang beberapa smartphone Xiaomi tidak masuk ke dalam daftar tersebut, seperti Redmi Note 4 original, dan hal yang menarik adalah bahwa Mi Note ternyata masuk ke dalam daftar. Jika smartphone Xiaomi Anda tidak masuk ke dalam daftar, jangan kecewa dulu. Anda mungkin setidaknya mendapatkan MIUI 9 dan memiliki akses ke beberapa fitur dari Android 7.0. Untuk semua perangkat Xiaomi di masa depan diharapkan hadir dengan Android 7.0 di langsung dari kotak sampai Google merilis Android 8.0 atau Android O.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here