Program One Laptop per Child (OLPC) yang diprakarsai oleh One Education kini semakin berkembang. Tak hanya menyediakan laptop murah, namun juga sebuah notebook dengan desain menarik. Produk terbarunya adalah laptop konvertibel sekaligus juga hadir dengan desain modular dan bisa dibongkar pasang dengan mudah bernama XO-infinity.

Laptop XO-infinity ini diklaim mempunyai cara perangkaian yang mudah. Bahkan On Education mengungkapkan kalau anak empat tahun bisa merangkai notebook ini dengan gampang. Saat ini, total sebanyak 50 ribu unit laptop XO-infinity telah diberikan kepada anak-anak kurang beruntung yang ada di Australia. Pihak One Education pun melakukan training kepada 2.500 guru untuk pemakaian notebook tersebut.

xo-infinity_2

Pihak One Education tak menjelaskan secara rinci mengenai spesifikasi dari laptop terbarunya itu. Namun yang pasti XO-infinity tersebut mempunyai layar sentuh dan dilengkapi WiFi. Selain itu laptop tersebut juga didesain mempunyai desain yang cukup kokoh. Paling tidak cukup kokoh untuk bisa bertahan dengan tingkat pemakaian seorang anak.

xo-infinity_1

XO-infinity ini bukanlah sebuah laptop konvertibel berbasis Android. CEO One Education Rangan Srikhanta mengatakan kalau laptop konvertibel yang bisa dipakai sebagai sebuah tablet ini adalah perangkat berbasis modul x86. Sayangnya, belum diketahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat satu unit laptop unik yang satu ini.

via Gizmag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here