Handphone dengan brand XOLO dari Lava Mobile biasanya dikenal sebagai handphone yang menggunakan prosesor berbasis x86 dari Intel. Sebagai contoh adalah XOLO X900 dan X500. Namun, keluaran terbaru dari Lava Mobile tidak demikian. Handphone terbaru yang diberi nama XOLO A1000 tersebut memakai prosesor berbasis ARM.

Handphone ini hadir dengan layar berukuran 5 inci yang mempunyai resolusi 1280 x 720 piksel. Pihak Lava mengatakan bahwa teknologi display di layar ini yang bernama One Glass Solution (OGS) memungkinkan sensor sentuhan dan kaca dalam satu layer. Sehingga ukuran handphone pun terkesan tipis namun tanpa mengurangi kualitas tampilan.

Di bagian dalamnya, XOLO A1000 ini memakai prosesor Mediatek MT6577 dual core dengan kecepatan 1GHZ dan GPU PowerVR SGX531. Kinerja prosesor tersebut akan memperoleh sokongan dari RAM 1GB dan memori internal sebesar 4GB.

Handphone ini pun menawarkan slot microSD serta kamera 8MP yang dilengkapi dengan sensor BSI di bagian belakang. Untuk bagian depan, terdapat kamera dengan sensor serupa sebesar 1.2MP. Fitur lainnya, handphone ini menggunakan OS Android Jelly Bean 4.1 dengan baterai berkapasitas 2100 mAH.

Mengenai harga, handphone ini telah diluncurkan secara resmi di India dan dijual dengan harga sebesar 259 USD. Pihak Lava pun menyediakan handphone ini dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

(Via GSM Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here