Saatnya unjuk gigi telah tiba, Sony Ericsson tidak menyia-nyiakan momen pameran MWC di Barcelona sedikit pun. Pasalnya, produsen alat telekomunikasi tersebut meresmikan duo smartphone Android-nya yang dinamai Sony Ericsson XPERIA Neo dan XPERIA Pro yang berbasis Android 2.3 Gingerbread. Berbekal ketangguhan processor Qualcomm SnapDragon MSM8255 berkecepatan 1GHz, konektivitas 3G, Wi-Fi, GPS serta integrasi dengan layanan Google Mobile akan siap membuat Anda terperangah.

Kalau ditelusuri lebih jauh, tampaknya ada kemiripan fitur dengan XPERIA Arc. Setelah sempat mengalami kebocoran informasi sebelum waktunya diresmikan, XPERIA Neo dibilang cukup unik dari segi bentuknya, dengan bodi ergonomis dan pas di genggaman.

Sedangkan XPERIA Pro dibundel dengan keyboard slider ergonomis yang sangat cepat dan mudah untuk mengirimkan pesan. XPERIA Pro sendiri memang diutamakan pada segmentasi para pebisnis yang mana fanatik dengan Android, khususnya pada fitur-fitur seperti email, kalender, sinkronisasi kontak serta Office Suit Pro yang memudahkan pengguna untuk membuat dan mengubah dokumen di mana saja dan kapan saja.

Display yang digunakan pada duo XPERIA ini yaitu menggunakan Mobile BRAVIA Engine yang menghasilkan kualitas gambar yang bagus dengan ukuran layar 3.7 inchi (854x480px). Selain itu Sony juga membundel duo XPERIA ini dengan Exmor R dengan sensor mobile serta kapabilitas video HD recording.

“Kami ingin jadi yang terdepan dengan Android melalui XPERIA Neo dan XPERIA Pro, kini kami menawarkan pilihan yang bagus, inovatif bagi para pengguna Android.” papar Steve Walker, kepala bagian marketing Sony Ericsson.

Duo XPERIA ini sudah dibekali dengan memori internal 320Mb dengan dukungan slot microSD (up to 32Gb), selain itu juga sudah ada 3.5mm audio jack, DLNA serta layanan Google Mobile.

XPERIA Neo dijadwalkan hadir pada kuartal pertama di tahun 2011 dengan pilihan warna biru, merah dan silver. Sedangkan XPERIA Pro baru akan hadir pada pertengahan tahun 2011, dengan pilihan warna hitam, merah serta silver. Sayangnya belum disebutkan sama sekali bocoran mengenai harga dari duo XPERIA ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here