Memasuki tahun 2011 ini, vendor ponsel koalisi Jepang-Swedia atau lebih dikenal dengan Sony Ericsson kabarnya bakal banyak menggelontorkan berbagai ponsel cantik terbaru di bawah sistem operasi Google Android. Dan Salah satu yang akan segera beredar dalam waktu dekat adalah Sony Ericsson Xperia neo yang kabarnya baru-baru ini telah menerima persetujuan yang diperlukan dari FCC dengan dukungan jaringan AT&T.

Pada awalnya ponsel terbaru besutan Sony Ericsson ini memperoleh dukungan konektivitas 3G yang berlaku di Eropa. Namun setelah memperoleh persetujuan dari Federal Communication Commission (FCC) dan layak beredar di pasaran wilayah Amerika Serikat, praktis dukungan tersebut berhenti sampai di situ.

Cita rasa yang baru setelah disetujuinya perangkat tersebut meliputi dukungan untuk UMTS II dan UMTS V (1900MHz dan 850MHz). Dan mengingat keduanya cocok dengan jaringan AT&T, maka dengan serta merta armada ponsel terbaru ini layak dipersunting oleh operator nirkabel terkemuka AT&T.

Berdasarkan publikasi yang dirilis via UnwiredView, Xperia neo ini baru saja dikabarkan telah lolos pengujian FCC dengan nomor model A3880101. Dan nomor model ini tidak seperti Xperia neo sebelumnya yang tampak terlihat di FCC yang menyandang nomor model A3880100.

Dan mengingat pihak Sony Ericsson telah merilis secara resmi untuk pasaran Amerika Serikat, maka boleh jadi tinggal menunggu waktu saja bagi Xperia neo ini untuk segera beredar di pasaran lokal di sana tentunya.

Ketika dirilis, handset yang termasuk perangkat tingkat menengah (mid level device) ini tampak begitu anggun dan menarik berkat beberapa fitur bagus di dalamnya, yaitu keberadaan layar FWVGA 3,7 inci dan memperoleh dukungan sistem operasi mobile Google Android 2.3 Gingerbread.

Seperti yang diungkapkan selama penyelenggaraan Mobile World Congress di Barcelona beberapa waktu yang lalu, kabarnya handset ini akan menawarkan semua fitur yang ada pada saudara Xperia terbarunya dengan desain yang bagus.

Di lain pihak, perangkat terbaru ini kabarnya juga dapat dengan mudah dan layak digunakan untuk wilayah negara Kanada pada dukungan jaringan ketiga operator yang ada di negara tersebut, yaitu Bell, Rogers, dan Telus.

Walaupun handset ini telah disetujui dan layak digunakan di negara Amerika Serikat, tetapi sejauh ini belum ada konfirmasi terbaru berkaitan dengan waktu peluncuran ponsel ini pada jaringan AT&T di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here