Setalah merilis jajaran Xperia X di berbagai wilayah, Sony tampak masih belum puas. Hal ini dibuktikan dengan bocoran penampakan perangkat smartphone terbaru dari Sony beberapa waktu lalu. Seiring beredarnya foto dan spesifikasi perangkat smartphone tersebut, ada beberapa peningkatan bila dibandingkan dengan jajaran Xperia X tertinggi saat ini, Xperia X Performance.

sony_xperia_performance

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bocoran perangkat smartphone terbaru Sony memiliki kode penamaan F8331. Tapi akhirnya nama smartphone tersebut terkuak, seperti yang diberitakan oleh Phone Radar, Minggu (31/7/2016). Dari informasi yang beredar, dikatakan bahwa Xperia XR adalah nama yang bakal menyandang status tertinggi jajaran smartphone dari Sony.

Dengan mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan Xperia X Performance, peningkatan yang terdapat pada Sony Xperia XR adalah, adanya port USB tipe C. Dikatakan bahwa smartphone yang menggunakan port USB tipe C ini dapat melakukan pengisian baterai lebih cepat. Selain itu juga, secara teori port USB ini memiliki kecepatan hingga 10Gbps, yang mana lebih cepat dari port USB 3.0.

xperia-F8331

Yang menarik lagi adalah, jenis memori internal pada Xperia XR telah menggunakan jenis UFS 2.0 yang mana memiliki kemampuanĀ baca dan tulis lebih cepat, dibandingkan dengan memori internal pada umumnya. Chipset yang tertanam pada smartphone ini kabarnya berasal dari Qualcomm Snapdragon 820, dengan RAM sebesar 3GB. Lalu pada bagian sensor kameranya, pada bagian depan disebutkan dapat merekam video hingga resolusi 4K, sama seperti kamera belakangnya.

Sony sendiri telah memberikan klarifikasi bahwa mereka bakal memperkenalkan perangkat terbaru pada ajang tahunan IFA, yang akan berlangsung di Berlin, Jerman, pada tanggal 2 hingga 7 September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here