Rambahan terbaru Xplore Technology yang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan keamanan khusus pada personil militer dan pemerintahan, baru-baru ini terepresentasikan dalam sebuah lini model tablet super tangguh (rugged) terbarunya yang bernama Xplore iX104C5-M2.

Selain ketangguhan yang diusungnya, salah satu fitur yang paling menonjol dan tak kalah hebatnya tidak lain adalah keberadaan pembaca kartu akses umum atau yang dikenal sebagai Common Access Card (CAC) Reader yang terintegrasi untuk keamanan data yang terbaik. Kartu pintar ISO 7816 harus dimasukkan agar bisa mengakses informasi dan data yang sesuai untuk perizinan keamanan penggunanya pada tablet.

Xplore iX104C5-M2 ini telah memenuhi standar militer MIL-STD-810G dan IP67 yang membuatnya dijamin memiliki performa handal dan ketahanan tangguh yang cocok dioperasikan pada lingkungan yang paling ekstrim sekalipun. Tablet tangguh ini sanggup bertahan dari benturan akibat terjatuh dari ketinggian 2,1 meter (7 kaki), terendam dalam air sedalam 1 meter, ancaman partikel debu dan pengoperasian pada temperatur -34F hingga 140F. Selain bersertifikat UL1604 dan ATEX yang membuatnya dapat beroperasi tanpa menyebabkan percikan api di zona paling berbahaya, tablet ini juga telah bersertifikasi MIL-STD-461F yang membuatnya dapat dipergunakan untuk keperluan militer yang meliputi garis terdepan militer dan pesawat bersayap.

Tidak hanya tangguh, PC tablet Xplore ini juga sangat kuat dan handal berkat dukungan processor Intel Core i7-620UE dengan GPU HD yang terintegrasi dan RAM 4GB (yang dapat ditingkatkan menjadi 8GB). Dukungan standar penyimpanannya sendiri hanya terdiri dari SSD mSATA 160GB dan juga mendukung drive SSD ganda dengan RAID. Tablet super tangguh ini memiliki fitur layar sentuh 10.4 inch dengan dukungan resolusi HD 1024 × 768 piksel, LED-backlit yang membuatnya tetap dapat terlihat meskipun berada dibawah silaunya sinar matahari sekalipun, dan dual-mode sentuhan dengan jari ataupun pena. Selain itu, Xplore iX104C5-M2 ini juga telah mendukung konektifitas WiFi 802.11n, Bluetooth dan GPS opsional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here