Meskipun namanya masih tergolong baru dan masih terasa asing di telinga para pecinta perangkat mobile, namun pada dasarnya Xplore telah membuktikan diri sebagai salah satu produsen pendatang baru yang telah sukses memproduksi model tablet Android tangguh pertama dan terbarunya yang kini siap bersaing dengan berbagai produk perangkat mobile handal sejenis lainnya di pasaran saat ini.

Usungan sertifikasi dengan rating IP65 membuatnya diplot sebagai salah satu perangkat yang memiliki daya tahan terhadap air dan debu, sedangkan memenuhi standar MIL-STD 810G dikarenakan perangkat yang bersangkutan dapat bertahan meski digunakan dalam kondisi dan lingkungan yang ekstrim sekalipun sehingga sangat ideal diimplementasikan untuk mendukung berbagai aplikasi pekerjaan lapangan industri yang ada, seperti energi, pergudangan, logistik, transportasi, militer dan keselamatan publik.

XPLORE RANGERX ini dibekali oleh fitur layar multitouch IPS berukuran 10,1 inci dengan didukung resolusi 1366×768 piksel. Sedangkan di dapur pacunya sendiri, tablet tangguh berbasis Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich ini telah didukung sepenuhnya oleh kehandalan processor dual-core ARM Cortex A9 yang masih belum dapat diketahui info spesifik-nya sejauh ini.

Selain keberadaan kamera depan berkemampuan 1,2 Megapixel, tablet tangguh ini juga telah dilengkapi dengan GPS, Bluetooth 4.0, WiFi 802.11n, opsional Gigabit Ethernet, opsional HDMI-In, dan optional Common Access Card (CAC). Dan bahkan beberapa dukungan fitur handal seperti RFID terpadu dan kemampuan NFC konon juga turut disertakan di dalamnya.

Perihal harga pasarannya, XPLORE RANGERX ini dibanderol seharga 1349 USD atau setara 13,48 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here