Sebuah perusahan bernama Lantronix baru saja meluncurkan alat yang cukup menarik, yakni sebuah perangkat yang membantu untuk mencetak dokumen, gambar atau file lainnya secara wireless yang dari sebuah perangkat berbasis iOS. xPrintServer, nama alat tersebut memiliki ukuran yang ringkas, seukuran dengan sebuah iPhone.

Perangkat ini memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin mencetak sebuah file dari iPhone ataupun iPad. Tak perlu mengunduh aplikasi tertentu atau aplikasi tambahan lainnya. Bahkan anda tak perlu repot-repot untuk menginstal driver. Alat ini dapat digunakan tanpa melakukan konfigurasi apapun. Cukup mencolokkan xPrintServer dengan sebuah jaringan dan alat ini akan menemukan printer yang tersedia secara otomatis, maka anda bisa mencetak file secara wireless dari sebuah perangkat iOS.

xPrintServer support hampir terhadap 4000 jenis printer dari berbagai perusahaan terkenal seperti HP, Brother, Epson, Canon, Dell, Lexmark dan Xerox. Jadi jangan takut bahwa nantinya printer anda tidak kompatibel dengan alat ini. Mengenai harga, Lantronix menjual xPrintServer seharga 149.95 USD atau sekitar 1.3 juta rupiah. Pembelian dapat dilakukan di situs Lantronix ataupun situs belanja online seperti Amazon, NewEgg, Buy.com dan MacMall.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here