You are currently viewing XPS 13, Ultrabook Pertama Dell Dengan Intel i5

XPS 13, Ultrabook Pertama Dell Dengan Intel i5

Dalam ajang CES 2012 kemarin, Dell memperkenalkan sebuah ultrabook yang telah dilengkapi dengan Intel i5, Dell XPS 13. Ultrabook ini menggunakan layar berukuran 13 inci dengan 300-nit yang mampu mendukung resolusi 1366 x 768, Gorilla Glass, Intel HD 3000, dan telah dibekali dengan baterai 47Wh yang diklaim mampu menghidupkan Ultrabook ini hingga 8 jam tanpa harus dicolok ke sumber listrik.

Dell XPS 13 telah dibekali dengan sebuah fitur yang dinamai Smart Connect Technology. Fitur ini akan membuat email dan kabar dari jejaring sosial tetap update meskipun Ultrabook tersebut dalam keadaan sleep mode. Dell juga mengatakan, boot pada XPS 13 selesai dalam hitungan detik.

Untuk masalah memori, Ultrabook ini mengggunakan Solid State Drive (SSD) berkapasitas 256GB. Ultrabook ini awalnya akan tersedia di Amerika Serikat, dan beberapa negara lain.

Ultrabook ini rencananya akan hadir mulai bulan Februari mendatang di Amerika Serikat dengan harga 999 USD. Harga yang ditawarkan Dell ini ternyata banyak mendapatkan kritikan, untuk itulah Dell berencana akan membuat harganya lebih murah pada akhir tahun menjadi 699 USD. Sayangnya belum ada kabar mengenai kedatangan Ultrabook Dell XPS 13 di Indonesia.

Leave a Reply