XWORK, Aplikasi Pencari Ruang Meeting yang Mudah Digunakan Pada Smartphone

XWORK, Aplikasi Pencari Ruang Meeting yang Mudah Digunakan Pada Smartphone

BeritaTeknologi.com

Perkembangan dunia bisnis di Indonesia, khususnya di kota Jakarta memang menunjukkan angka peningkatan setiap tahunnya. Dengan semakin berkembangnya bisnis, kebutuhan akan ruang meeting yang nyaman dan aman semakin tinggi, dan kendala yang sering dihadapi adalah terbatasnya ruang meeting pada kantor.

Acara peluncuran layanan XWORK di Jakarta, 03 Desember 2015 (Kredit: Dailysocial)
Acara peluncuran layanan XWORK di Jakarta, 03 Desember 2015 (Kredit: Dailysocial)

Jalan keluar yang sering dilakukan para profesional adalah mencari ruang meeting di luar kantor, namun mencari ruang meeting di luar kantor tak semudah yang dibayangkan. Seringkali tempat yang hendak disewa sudah penuh atau terkendala repotnya mengurus administrasi penyewaan ruang meeting yang terkadang rumit.

Bagi mereka yang tak mau repot-repot mengurus rumitnya mengurus penyewaan ruang meeting lebih memilih menggunakan cafe untuk meeting, namun di cafe sendiri kurang ideal untuk meeting karena tidak tersedianya proyektor dan board untuk presentasi, selain itu di cafe juga dianggap kurang privasi.

Menanggapi masalah tersebut, kini XWORK hadir di Indonesia dengan membawa solusi untuk mengatasi susahnya mendapatkan ruangan meeting yang cocok. XWORK hadir dengan solusi berbasis aplikasi yang dapat memudahkan pengguna mencari dan mendapatkan ruang meeting yang sesuai di sekitar.

XWORK sendiri mengklaim bahwa perusahaanya merupakan satu-satunya penyedia penyewaan ruang meeting yang berbasiskan aplikasi mobile. Mereka juga mengklaim bahwa nantinya para profesional dapat menemukan ruang meeting yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah. Hanya dalam tempo waktu sekitar satu menit, para profesional sudah bisa mendapatkan ruang meeting yang tepat bagi mereka.

Selain prosesnya yang sangat mudah, para profesional juga dapat memilih nuansa ruang meeting yang diinginkan, karena XWORK telah bekerja sama dengan lebih dari 100 ruang meeting yang disediakan oleh jaringan perhotelan hingga serviced offices. Ini sangat cocok bagi business travelers, konsultan dan pengusaha yang menginginkan nuansa berbeda pada ruangan meeting.

Ruangan meeting yang dipesan melalui XWORK sendiri sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penyewa. Tak hanya itu saja, semua ruangan yang disewa melalui aplikasi ini sudah termasuk fasilitas dasar seperti satu gelas air minum, proyektor, listrik, dan Wi-Fi.

XWORK sendiri sudah resmi diluncurkan pada tanggal 3 Desember kemarin dan mulai saat ini sudah bisa digunakan. Aplikasi XWORK telah tersedia di Google Play Store dan dapat di unduh secara gratis untuk perangkat Android.

 

Kedepannya XWORK akan memperluas jaringan dengan lebih banyak menyediakan ruang meeting hingga 1000 ruang dalam waktu 6 bulan kedepan. Selain itu, perusahaan ini nantinya akan terus melakukan ekspansi ke kota-kota penting lainnya di kawasan Asia Tenggara.

(rez)

NO COMMENTS

Leave a Reply