Langkah akuisisi terus dilakukan oleh Yahoo. Yang terbaru, Yahoo baru saja mengambil alih sebuah startup URL-shorthening bernama Bread. Kedua pihak tidak mengungkapkan kepada publik mengenai nilai transaksi akuisisi tersebut.

Pengumuman mengenai akuisisi tersebut dilakukan secara langsung oleh CEO Bread, Alan Chan. Dikutip dari Slashgear, Chan mengatakan bahwa layanan yang dimiliki oleh perusahaannya, di antaranya adalah Bread Social dan Bread Oven bakal dinonaktifkan.

Sementara itu untuk layanan URL-shortening, pihak perusahaan memberikan jangka waktu 30 hari hingga 11 November mendatang. Dalam jangka waktu tersebut, pihak Bread berharap agar para pengguna layananya bisa beralih ke layanan URL-shortening lainnya. Dan setelah 30 hari, link hasil pemendekan menggunakan Bread pun tak lagi bisa digunakan.

Chan mengatakan bahwa Bread yang didirikan pada tahun 2011 bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam ber-sosial media dan bagi para publisher untuk melakukan monitizing konten. Dan, Yahoo dianggap Chan memiliki visi yang sama. Dan mereka pun sangat antusias mengenai masa depan setelah bergabung dengan perusahaan sebesar Yahoo.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here