Anda jarang mengakses akun Yahoo Anda? Kira-kira sudah berapa lamakah Anda terakhir mengaksesnya? kalau memang benar adanya, maka berhati-hatilah karena sebentar lagi akun Anda dipastikan bakal segera direset oleh Yahoo.

Kebijakan yang bakal segera diterapkan pada pertengahan bulan Juli mendatang ini tidak lain dimaksudkan untuk membebaskan (menonaktifkan) akun-akun yang aktif setidaknya 12 bulan terakhir namun terbengkalai dan tidak pernah diakses akibat diblokir, lupa password atau hal lainnya. Hal ini sengaja Yahoo tempuh guna melindungi keberadaan akun pengguna setianya selama ini dan juga ingin memberi kesempatan yang lebih bagi pengguna baru yang akan mendaftar nantinya.

Sementara bagi akun pengguna yang terkena reset pada akhirnya, Yahoo juga kabarnya akan merespon klaim-klaim yang diajukan terkait kebijakan reset tersebut. Dan bahkan untuk proses pengembalian akun pengguna yang terkena reset, Yahoo setidaknya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan setelah klaim diajukannya.

Oleh karenanya sebelum semuanya terlambat, cukup usahakan untuk melakukan login pada keberadaan akun Yahoo Anda sebelum tanggal 15 Juli 2013 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here