Yahoo Berubah Nama Menjadi “Altaba” Setelah Resmi Diakuisisi Verizon

Yahoo Berubah Nama Menjadi “Altaba” Setelah Resmi Diakuisisi Verizon

BeritaTeknologi.com

Pada tahun lalu, Verizon telah setuju untuk mengakuisisi salah satu raksasa internet Yahoo dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar $5 miliar. Dan beberapa hari yang lalu seorang eksekutif Verizon tampaknya menunjukkan bahwa kesepakatan untuk mengakuisisi Yahoo menghadapi sedikit masalah, tapi itu tampaknya tidak menjadi masalah lagi.

yahoo

Menurut kabar yang beredar baru-baru ini, Yahoo diketahui telah diganti namanya, dimana hal itu terungkap dalam pengajuan oleh perusahaan dengan Securities and Exchange Commission (SEC). Dan tampaknya bahwa kesepakatan itu benar-benar bisa menjadi dekat dengan penyelesaian yang akan menghasilkan beberapa perubahan yang cukup besar dalam proses.

Sebagai permulaan tampaknya bahwa setelah kesepakatan itu selesai, CEO Yahoo saat ini, Marissa Mayer akan mundur dari dewan direksi, bersama dengan beberapa orang lain yang akan melihat direksi baru terdiri dari lima orang, termasuk Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney dan Jeffrey Smith.

Selain itu, beberapa laporan juga telah mengungkapkan bahwa Yahoo tidak akan lagi dikenal sebagai Yahoo, karena perusahaan berganti nama menjadi Altaba dan akan berubah menjadi perusahaan investasi. Sisa Yahoo diharapkan akan terintegrasi dengan Verizon dan Mayer dikatakan mungkin diberikan peran baru dalam integrasi Yahoo dengan Verizon, tetapi belum ada pengumuman resmi hingga sekarang.

Tentu ini berita yang cukup menyedihkan ketika Yahoo akhirnya harus tersingkir dari persaingan dunia internet. Namun untuk mengembalikan citra perusahaan juga tidak semudah membalik telapak tangan, terlebih perusahaan juga baru saja dilanda hacking besar-besaran.

NO COMMENTS

Leave a Reply