Dalam melebarkan sayap untuk bersaing di dunia e-commerce, Yahoo kali ini mengakuisisi sebuah situs jual beli yang berorientasi pada dunia fashion bernama Polyvore yang memiliki basis komunitas yang kuat. Polyvore yang didirikan pada 2007 dan sekarang telah berumur 8 tahun ini sendiri telah berhasil mengumpulkan dana investasi sebesar 22.000.000 USD pada bulanĀ Januari 2012, angka investasi yang tergolong besar untuk sebuah perusahaan internet.

Dilansir dari The Verge, salah seorang Eksekutif Yahoo, Simon Khalaf mengatakan bahwa kombinasi konten digital yang dimiliki Yahoo dengan daya tarik yang dimiliki Polyvore yang diminati banyak orang akan menjadi potensi yang menjanjikan.

yahoo_polyvore

Dalam situs Polyvore sendiri, pengguna bebas dalam mengekspresikan gaya fashion mereka seperti apa. Dengan model community sharing, Polyvore memudahkan para pengguna untuk memilih item yang akan dibeli.

Selain itu dengan bergabungnya Polyvore dengan Yahoo, diharapkan dapat mendongkrak trafik dan konten digital Yahoo serta meningkatkan pendapatan pemasangan iklan, terutama jenis iklan native di Polyvore.

Yahoo juga berencana untuk menyertakan fitur jual beli serta fitur komunitas dari Polyvore ke properti milik mereka seperti Yahoo Style dan Yahoo Beauty, namun menurut Yahoo, Polyvore sendiri tidak akan berubah.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here