Satu lagi langkah akuisisi yang baru saja dilakukan oleh Yahoo. Kali ini perusahaan yang diakuisisi oleh Yahoo adalah sebuah sebuah perusahaan privat bernama AdMovate. Perusahaan ini sendiri bekerja dalam bidang mobile advertising.

Baik pihak Yahoo ataupun AdMovate tidak mengungkapkan berapa nilai yang dikeluarkan dalam transaksi tersebut. Pihak Yahoo sendiri nampaknya berusaha untuk meningkatkan pendapatan mereka dari sektor mobile dengan langkah akuisisi terbaru ini.

Selanjutnya, tim programmer dari AdMovate akan bergabung dengan tim display iklan Yahoo yang berlokasi di Silicon Valley. Yahoo mengatakan bahwa langkah akuisisi ini dilakukan untuk memudahkan para advertiser serta agensi iklan yang ingin berhubungan dengan pihak Yahoo.

CEO Yahoo, Marissa Mayer sendiri pernah mengungkapkan bahwa masa depan perusahaannya adalah sektor mobile. Jadi tidak mengherankan kalau Yahoo akan mengeluarkan investasi yang cukup banyak untuk sektor mobilenya. Selain perusahan iklan ini, pihak Yahoo juga sebelumnya sempat dikatakan tertarik untuk mengakuisisi layanan video streaming. Target akuisisi tersebut sendiri sudah ada, yakni Hulu yang sayangnya kini sudah tidak akan dijual.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here