Yahoo yang kini dipimpin oleh Marissa Mayer belum berhenti untuk terus mengembangkan perusahaannya. Beberapa langkah akuisisi pun mereka lakukan. Dan kini giliran sebuah startup asal Cina bernama Ztelic yang baru saja dibeli oleh Yahoo.

Baik pihak Yahoo ataupun Ztelic tidak mengungkapkan kepada publik berapa nominal uang yang terlibat dalam transaksi tersebut. Namun informasi mengenai langkah akuisisi ini secara resmi tertulis dalam situs Ztelic pada Kamis (18/7/2013) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Ztelic mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa bergabung dengan perusahaan sebesar Yahoo. Langkah akuisisi ini pun mereka sebut sebagai sebuah langkah maju dan bisa memberikan nilai positif bagi perusahaan. Terlebih saat ini Yahoo memiliki user sebanyak 700 juta orang.

Ztelic sendiri merupakan sebuah startup yang mengembangkan software untuk menganalisis serta monitoring aktivitas di jejaring sosial. Langkah akuisisi ini pun dilakukan Yahoo untuk peningkatan investasi di bidang R&D. Menariknya, pendiri dari Ztelic yakni Hao Zheng merupakan salah satu mantan pegawai laboratorium R&D Yahoo Cina dan sempat mengembangkan game untuk Zynga.

via PC World

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here