You are currently viewing Yahoo Resmi Pekerjakan Remaja 17 Tahun Pencipta Aplikasi iOS Summly

Bagi Anda yang ingin bekerja di perusahaan berskala internasional seperti Yahoo, mungkin akan iri dengan Nick D’Aloisio yang masih berusia 17 tahun. Remaja yang menciptakan aplikasi bernama Summly tersebut pun kini bakal menjadi salah satu pegawai Yahoo sekaligus seorang miliuner muda.

Hal tersebut terjadi karena perusahaan yang kini dipimpin oleh Marissa Mayer tersebut memutuskan untuk membeli aplikasi Summly milik D’Aloisio. Selanjutnya, mereka pun akan menutup aplikasi tersebut dan akan menggunakan teknologinya untuk pengembangan perusahaan.

Aplikasi Summly sendiri pertama kali diciptakan oleh D’Aloisio pada saat usianya 15 tahun. Pada waktu itu, dia menamai aplikasinya tersebut sebagai Trimit dan beberapa waktu kemudian menggantinya menjadi Summly. Aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan kesimpulan dari sebuah artikel panjang menjadi tulisan yang sederhana dan bisa dibaca dengan mudah dalam smartphone.

mengungkapkan berapa biaya yang dikeluarkan dalam transaksi tersebut. D’Aloisio sendiri nantinya akan bekerja untuk Yahoo. Tentunya dibarengi dengan kantong tebal hasil penjualan aplikasi miliknya.

(Via Geek)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply