Google memiliki Google Chrome, sementara Microsoft yang menjadi pemilik dari search engine Bing hadir dengan Internet Explorer. Lalu bagaimana dengan Yahoo, yang secara nyata menjadi kompetitor dari dua search engine Google dan Bing?

Nampaknya, perusahaan yang kini dipimpin oleh Marissa Mayer tersebut memutuskan untuk menjalin hubungan sekutu dengan Mozilla Firefox. Langkah tersebut pun terlihat sangat nyata, karena saat ini beberapa situs milik yahoo menampilkan link yang berisikan pesan ‘Upgrade to the new Firefox’.

firefox yahoo

Dan pada saat link tersebut diklik, maka akan muncul halaman download Firefox yang mengajak para pengguna internet menjadi lebih mandiri. Pesan untuk melakukan migrasi ke Mozilla Firefox tersebut pun diketahui muncul pada saat pengguna internet memakai browser seperti IE, Chrome ataupun Opera. Namun pesan ini diketahui tidak muncul bagi para pengguna Safari.

Hubungan antara Firefox dengan Yahoo saat ini memang tengah dekat-dekatnya. Terlebih pada November lalu, kedua perusahaan telah melakukan perjanjian kerjasama selama lima tahun untuk menggunakan Yahoo sebagai search engine default di Firefox.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here