Langkah akuisisi yang dilakukan oleh Yahoo nampaknya masih belum berhenti. Setelah berhasil mengambil alih Tumblr, kini perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer tersebut pun berusaha untuk mengakuisisi Hulu, sebuah situs streaming yang berbasis di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Yahoo juga sempat memperhitungkan untuk mengakuisisi Daily Motion. Namun langkah akuisisi Daily Motion tersebut terkendala aturan dari pemerintah Perancis. Situs Hulu sendiri merupakan sebuah situs streaming TV yang diperuntukkan bagi warga Amerika Serikat. Situs ini juga menyediakan layanan gratis serta layanan berbayar.

Menurut informasi yang diperoleh AllThingsD, langkah Akuisisi Hulu tersebut pun bakal terjadi dalam waktu dekat. AllThingsD mengatakan bahwa Hulu dianggap sebagai brand yang menarik dan langkah negosiasi tinggal pada tahap kontrol dan harga dari konten di dalamnya.

Selain Yahoo, terdapat beberapa perusahaan lain yang dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Hulu. Di antaranya adalah Time Warner Cable serta DirecTV. Pada tahun 2011, Hulu juga sempat dikabarkan akan dijual dengan harga 2 miliar USD. Namun saat itu tidak ada penawaran yang sesuai. Untuk saat ini, pihak Hulu dikabarkan bakal mempertimbangkan penawaran di atas 1 miliar USD.

(Via Hexus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here