kredit gambar: Victor H/Youtube

Aplikasi messenger milik Yahoo sebentar lagi bakal berhenti beroperasi. Pihak Yahoo baru saja mengungkapkan kalau mereka akan menutup layanan aplikasi Yahoo Messenger Jadul pada tanggal 5 Agustus mendatang. Penutupan layanan aplikasi messenger jadul tersebut dimaksudkan untuk peluncuran layanan messenger baru dari Yahoo.

kredit gambar: Victor H/Youtube
kredit gambar: Victor H/Youtube

Aplikasi Yahoo Messenger sendiri merupakan sebuah aplikasi messenger yang beroperasi sudah sangat lama. Total, layanan ini telah beredar di jagat internet selama kurang lebih 18 tahun. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan oleh Yahoo pada tahun 1998 dan merupakan salah satu aplikasi messenger yang populer, dan banyak digunakan di kawasan Asia Pasifik.

Menurut laporan BLoomberg, aplikasi Yahoo Messenger yang sempat mengalami pembaharuan sebenarnya masih mempunyai pengguna yang cukup banyak. Mereka pun mengungkapkan kalau aplikasi ini banyak digunakan oleh trader minyak. Meskipun begitu, hal ini tidak membuat Yahoo berniat untuk memperpanjang usia aplikasi ini.

Tertanggal 5 Agustus mendatang, mereka yang mempunyai akun di aplikasi Messenger yang lama bakal tidak bisa login. Pihak Yahoo mengatakan kalau ke depannya, mereka masih akan tetap menyediakan layanan messenger. Aplikasi messenger baru dari Yahoo yang akan diluncurkan itu bakal memberikan user experience baru dengan kualitas terbaik yang diberikan oleh Yahoo.

Kabarnya, penghentian layanan aplikasi messenger jadul dari Yahoo ini ditujukan untuk meningkatkan penggunaan messenger di kalangan pengguna perangkat mobile dan web. Jadi, kita tunggu saja kedatangan aplikasi messenger terbaru dari Yahoo ini.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here