Yi Technology telah menyebut dirinya sebagai Your Innovator dan terkenal sebagai produsen drone canggih. Mereka telah mengumumkan smart drone mainsteam pertama di dunia yang menggunakan full carbon fiber. Drone tersebut akan dipamerkan pada ajang CES 2017 yang akan segera digelar pekan depan. Sementara kebanyakan drone saat ini memiliki empat rotor atau jumlah yang simetris lainnya, gadget baru yang disebut Erida Drone ini akan memiliki tiga buah rotor atau disebut tricopter.

yi-technologies

Menurut Yi, desain dan frame yang ringan akan memungkinkan pesawat tak berawak tersebut dapat beroperasi dalam kecepatan tinggi, yakni mencapai 120kmh. Selain itu, kamera pada drone juga dapat dikendalikan secara manual oleh pilot ketika drone sedang terbang di udara. Untuk mengontrol drone ini, pilot dapat menggunakan perangkat mobile yang sudah terinstal aplikasi mobile khusus.

Namun hal yang disayangkan, untuk informasi mengenai harga dan ketersedaan belum diungkapkan oleh perusahaan. Mengingat drone ini mampu terbang dengan kecepatan 120kmh berkat body full carbon fiber, baling-baling yang tidak bising dan mengusung kamera yang dapat merekam video 4K pada 60fps, rasanya wajar jika harga yang dibanderol akan menjadi sangat tinggi. Diharapkan muncul informasi yang lebih lanjut mengenai Erida Drone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here