Salah satu perusahaan smartphone asal Rusia, Yotaphone kini ikut meramaikan pasar smartphone di Indonesia dengan smartphone andalan mereka, yakni Yotaphone 2. Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang memiliki fitur standar smartphone, Yotaphone 2 hadir dengan dua wajah yang berbeda.

yotaph

Ya, smartphone dari Rusia ini memang tergolong smartphone yang unik karena telah mengusung dua layar pada sisi depan dan sisi belakang smartphone. Jika dilihat dari depan, smartphone ini tampak seperti smartphone kebanyakan, yang mengusung layar seluas 5 inci beresolusi FHD 1080p.

Nah uniknya, jika smartphone ini di lihat dari sisi belakang maka Anda akan mendapati layar kedua namun dengan ukuran yang berbeda, yakni seluas 4,7 inci dan mimiliki resolusi 540 x 960 piksel. Berbeda dengan layar depan yang menggunakan LCD biasa, pada layar belakangnya menggunakan jenis layar e-paper monochrome yang hanya memiliki warna hitam dan putih.

WhiteYota2-Press-01-970-80

Layar belakang smartphone ini tidak didesain untuk melakukan hal umum seperti layar utama, namun lebih dikhususkan untuk melihat notifikasi atau membaca eBook yang lebih hemat energi. Berbekal ukuran yang lebih tipis serta bezel yang sempit, menggunakan kedua sisinya di klaim tetap nyaman. Layar kedua secara default akan menampilkan widget seperti cuaca, jam dan lain-lain.

Yotaphone 2 masih menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, yang disayangkan smartphone ini mengusung tampilan orisinil dari Android Lollipop. Sedangkan untuk jeroannya, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 801 yang prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,3 GHz, RAM 2 GB, ROM 32GB, dan GPU Adreno 330.

yotaphone_white

Berbeda dengan manufaktur lain yang menggunakan aplikasi kamera sendiri, Yotaphone justru memanfaatkan aplikasi Google Camera layaknya smartphone Nexus atau Android One. Alhasil, bagi Anda yang gemar mengutak-atik pengaturan manual pada kamera hanya bisa puas dengan konfigurasi eksposure manual, timer, grid, HDR, dan lampu flash.

Selain itu, smartphone ini juga banyak mengandalkan aplikasi-aplikasi milik Google. Meski memiliki kamera utama 8MP, namun hasilnya tak mengecewakan. Begitupula dengan kamera depan yang memiliki resolusi 2,1MP yang cukup untuk mengambil foto selfie. Ada juga baterai sebesar 2.500mAh yang terbilang standar untuk saat ini.

yotaphone-photo-5

Saat ini Yotaphone 2 dapat dipesan melalui situs Blibli.com dengan kisaran harga Rp7 jutaan. Bagaimana, tertarik meminang smartphone unik ini?

Spesifikasi Yotaphone 2 :

  • Layar : AMOLED 5 inci 1080×1920 piksel, 4,7 inci ePaper Monochrome 540 x 960 pixels
  • Dimensi : 144.9 x 69.4 x 9 mm
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 801
  • CPU : Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
  • RAM : 2GB
  • ROM : 32GB
  • OS : Android 5.0 Lollipop
  • Kamera : 8MP autofokus LED flash, 2.1MP
  • Konektivitas : 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS/AGPS, NFC
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai : 2.500mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here