Selama beberapa bulan ini pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan pemberitaan mengenai duo Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus, dimana kedua smartphone tersebut hadir dengan konsep dual-screen. Namun sebenarnya, pendiri konsep smartphone dual-screen di sisi depan dan belakang adalah Yota. Kini perusahaan asal Rusia tersebut telah merilis smartphone baru yang bernama YotaPhone 3.

YotaPhone atau di Tiongkok lebih dikenal sebagai YOTA3 merupakan smartphone dengan konsep “bermuka dua” alias memiliki dua layar. Kelebihan dari smartphone baru ini tentu terletak pada layar seluas 5,2 inci berjenis e-ink yang berada di bagian belakang, lengkap dengan tiga tombol kapasitif, dimana fitur ini sudah menjadi fitur khas YotaPhone.

Sementara untuk layar utama yang berada di bagian depan, YotaPhone 3 memiliki layar seluas 5,5 inci berjenis AMOLED dan beresolusi Full HD 1080p. Untuk dapur pacunya, smartphone ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki CPU octa-core dan dikenal sebagai chipset kelas menengah yang hemat konsumsi daya.

Selain itu, smartphone ini menawarkan dua varian konfigurasi memori yang berbeda, yakni 4GB RAM + 64GB penyimpanan dan 4GB RAM dengan 128GB penyimpanan. Sementara di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan sensor 13MP di bagian belakang, dan 12MP untuk kamera selfie.

Yotaphone 3 menjalankan sistem operasi YotaOS 3.0 yang berbasis pada Android 7.1.1 Nougat. CPU hemat daya dipadukan dengan baterai sebesar 3.300mAh akan menawarkan ketahanan baterai yang lama, meski memiliki dua layar. Tak ketinggalan, smartphone ini juga memiliki reversibel konektor USB Tipe C. Untuk harganya, varian 64GB dibanderol seharga RUB21,500 (Rp4,8 juta), dan varian 128GB dibanderol RUB27,900 (Rp6,3 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here