Layanan streaming video terbesar dunia, YouTube dalam waktu dekat akan meluncurkan layanan berbayar miliknya. Pihak YouTube pun sudah memberikan keterangan awal terkait layanan berbayar tersebut. Dengan melakukan pembayaran per bulan, maka pengguna YouTube bisa menyaksikan video tanpa diganggu oleh keberadaan iklan.

Dalam pernyataannya, YouTube mengatakan kalau pemasukan dari biaya berlangganan ini sebagian besar akan diberikan kepada pemilik video. Secara rinci, sebanyak 55 persen dari total pemasukan biaya tersebut akan dibagikan, tentunya berbasiskan pada view bulanan dari sebuah video. Pihak YouTube pun bakal melakukan update Partner Program Term pada 15 Juni mendatang.
youtube android
Mengenai tarif biaya berlangganan YouTube bebas iklan ini, pihak YouTube belum memberikan keterangannya. Namun menurut informasi bocoran yang diperoleh The Verge, besarnya biaya berlangganan YouTube bebas iklan ini adalah sebesar 10 USD per bulan. Terlebih sebelumnya YouTube mempunyai program Music Key Beta yang biaya berlangganannya juga sama sebesar 10 USD per bulan.

via The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here